Jual Mainan Anak 2 Tahun, Agen Mainan Anak Kayu, Distributor Mainan Anak Perempuan,

Jual Mainan Anak 2 Tahun, Agen Mainan Anak Kayu, Distributor Mainan Anak Perempuan,


Jual Mainan Anak 2 Tahun, Agen Mainan Anak Kayu, Distributor Mainan Anak Perempuan, 

MAINAN ANAK UNTUK MENCERDASKAN OTAK DAN MELATIH KEMANDIRIAN
Bermain bukanlah hal yang baru bagi anak bahkan sejak lahir. Bermain merupakan salah satu cara untuk merangsang perkembangan dan kecerdasan anak. Naluri bermain sudah melekat pada diri anak bahkan sejak mereka bayi. Pada saat bayi terlahir ke dunia ia tela memliki kemampuan untuk berbicara, mendengar, berfikir, bersosialisasi dan yang lainnya. Kemampuan ini akan terus berkembang melalui proses yang alamiah dan dengan bantuan media tertentu agar lebih optimal. Kemampuan berkembang yang terbaik pada anak terjadi pada periode emas yang hanya sekali pada saat anak berusia 0-5 tahun.


Jual Mainan Anak 2 Tahun, Agen Mainan Anak Kayu, Distributor Mainan Anak Perempuan,
Jual Mainan Anak 2 Tahun, Agen Mainan Anak Kayu, Distributor Mainan Anak Perempuan,

Oleh karena itu pembinaan yang tepat sangat disarankan untuk memperoleh perkembangan yang maksimal baik secara emosional, mental, sosial, intelektual dan juga moral. Pada saat bayi, ia sudah mulai bermain dengan jari-jarinya, merespon mainan gantung yang ada diatasnya, mengamati warna dan lingkungan sekitar, menirukan suara dan memasukkan benda kemulutnya. Setiap aktifitas tersebut adalah rangsangan yang dapat meningkatkan kemampuan otak dan pertumbuhan anak.

Ada banyak jenis mainan anak kayu yang dapat anda gunakan untuk mengoptimalkan tumbuh kembang anak anda. Namun, anda tidak perlu memberikan berbagai mainan sebanyak yang anda bayangkan. Mainan terbaik bagi anak adalah mainan yang mendorong anak anda untuk berimajinasi, merangsang kreativitas dan kemampuan menyelesaikan masalah. Contoh mainan untuk mencerdaskan otak anak, teutama mainan anak 2 tahun adalah seperti berikut ini :
·         Balok. Balok dapat anda tunjukkan sebagai mainan dengan menggunakannya untuk menyusun menara, namun dengan imajinasinya balok dapat digunakan anak anda sebagai telepon mainan.
·         Bola. Bola dapat menjadi mainan yang dapat meningkatkan kreatifitas dan imanjinasi anak. Bola dapat di tendang, di gulingkan, dilempar dan dipegang.
·         Kardus. Benda yang kebanyakan merupakan sampah ini ternyata dapat memicu imajinasi dan kreatifitas anak anda. Kardus dapat mereka gunakan dengan pura-pura menjadi sebuah meja, oven, mobil, kapal-kapalan, dan yang lainnya.
Anda tidak harus selalu membelikan mainan yang berasal dari toko. Setiap perabotan yang ada di dalam rumah dapat anak anda gunakan sebagai objek mainan dengan imajinasinya. Oleh karena itu, yang harus menjadi perhatian adalah jauhkan benda-benda yang berbahaya dari jangkauan anak anda.

Memilih mainan yang tepat berdasarkan usia anak juga disarankan demi keamanan dan proses perkembangan anak. Bagi bayi, mainan yang paling tepat diberikan adalah diri anda sendiri pengasuh, ataupun orang-orang yang ada di sekelilingnya setiap hari. Bayi anda akan senang melihat anda mendengarkan suara, dan berada dalam dekapan anda. Bagi balita, mainan yang paling tepat adalah mainan yang memiliki bentuk. Bagi anak-anak yang sudah memasuki sekolah mainan yang tepat adalah makanan yang dapat memacu imajinasi mereka. Anda dapat memberikan mainan yang sedikit menggunakan daya fikir untuk mengasah kemampuan otaknya.

Mainan yang diberikan kepada anak merupakan media hiburan untuk anak. Tetapi orangtua memiliki peran yang penting untuk menentukan mainan apa sajakah yang harus diberikan agar pertumbuhan anak tetap optimal. karena pada dasarnya anak-anak tidak tahu mainan apa saja yang dapat berguna untuk meningkatkan kreativitas dan mengoptimmalkan tumbuh kembangnya. Mainan menarik bagi anak dilihat dari warnanya dan bunyi-bunyian yang dikeluarkan. Disinila peran orangtua digunakan untuk dapat memilih mainan yang baik. Mainan bukan sekedar hhiburan bagi anak-anak. Mainan juga memiliki fungsi edukatif sebagai media pembelajaran untuk anak sehingga anak mendapatkan manfaat dari mainan tersebut.


Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Agen Mainan Edukasi, Pusat Mainan Edukatif, Grosir Mainan Anak, Jual Mainan Murah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template | Distributed By: BloggerBulk
Proudly powered by Blogger